Jumat, 23 Februari 2018

5 Alasan Kenapa Kamu Kudu COba River Tubing Di Jatirejo





Hey, buat kalian semua yang suka dengan olahraga yang tak biasa. Suka tantangan. Suka sesuatu yang beda. Wajib deh, kayaknya buat kamu untuk mencoba wisata yang satu ini. River Tubing.  Nggak perlu jauh-jauh. Cukup di kota kita sendiri saja. Di Semarang. Tepatnya di desa Jatirejo kecamatan Gunungpati kota Semarang Jawa Tengah. Beneran!, saya udah coba kok.  Asli !. Nagih banget!. Kenapa begitu? Simak yah…


1. Safety Come First



Yup. Ini wajib kamu jadikan pertimbangan utama ya man teman saat mau memutuskan akan ikut arum jeram atau river tubing dimanapun. Saya juga begitu. Apalagi jika tidak ada basik renang seperti saya. Hehehe. Nomer wahid mah, ini kudu benar-benar di pastikan. Udah gitu pengalaman pertama lagi.
Tapi Alhamdulillah, di Topo Ngeli River Tubing Jatirejo ini safety Equipment udah lengkap. Jadi. Bisalah bernafas lega.  Mulai dari helm, pelambung, pelindung lutut dan juga siku.
Setiap mau turun ke sungai udah pasti bakal kita awali dengan do’a keselamatan bersama. Kemarin karena bertepatan dengan dengan ulang tahun ke -2 Topo Ngeli River Tubing. Do’a di pimpin langsung oleh sesepuh Desa. Yaitu Mbah Muji. Eh. Hadir pula Pak Camat Gunungpati. Bapak Ronni (entahlah, namanya Roni siapa. Saya nggak paham. Yang pasti beliau asyik banget orangnya. ).
sebelum berangkat. kita ngumpul bareng di basecamp. dan do'a bersama
 
foto bareng kita. bersama peserta, mas-mas river tubing dan tentunya pak camat dan bu camat. hehehe
 
Oh iya, para mas-mas pemandunya juga banyak. Semua sudah terlatih dan beberapa sudah mengantongi sertifikat pelatihan dari Basarnas. Pokoknya ikuti aja ya instruksi mas-mas nya. Pasti aman deh.

2. Atmosfir “Desa”
       Suasana desa di Jatirejo masih kental banget. Jadi sawah juga masih banyak. Jadi seger nih pastinya. Berasa kaya pulang kampung ( yang punya kampung ya). hehehe. 





3. Harga Terjangkau
Nah,soal harga. Saya pikir masih sangat terjangkau deh. Jadi buat bisa River Tubing di sini kalian cukup merogoh kocek Rp. 85.000 saja. Itu udah termasuk. Snack, dan makan siang ya. Dan tentunya River Tubingnya. Atau kalau misal mau menghendaki river tubing saja juga bisa kok. Jadi minus snack dan maksi ya. Biayanya Rp. 55.000.  


4. Nasi Tedun yang Endeess

Jadi gimana  bentukan dari Nasi tedun itu?. sebenarnya sih  seperti  nasi rames biasa. Cuman emang dibungkusnya pakai daun Jati. Dan jadi ngefek sedaaap. Awalnya ngerasa agak kebanyakan di porsinya. Begitu buka langsung bilang gitu. Eh, begitu mulai nyuap. Duuh endesss tenan. Akhirnya habis sampai nasi terakhir.wkwkw… doyan ini mah. Dan Nasi tedun ini bisa kalian nikmati kalau ikut River tubing nya. Kalau engga ya berarti engga deh. Hehehe.

5. Penginapan Terjangkau

Buat man teman semua yang datang dari luar kota. Ngga perlu bingung. Karena di desa ini itu sudah banya home staynya. Jadi total sudah ada 38 home stay. Dengan fasilitas standar. Untuk harga masih di kisaran Rp. 50.000 per malam.


Nah, mumpung week end ya. buruan aja merapat di Jatirejo ya man teman. jadikan weekend mu tak biasa. hokey...
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar