Jumat, 17 November 2017

Kupas Tuntas Rahasia Keluarga Harmonis bersama HIJUP dan Resik –V Godokan Sirih




“Jadi wanita itu memang kudu cantik dan resik” begitulah kira-kira mantra yang saya bawa pulang usai mengikuti talkshow bareng dua wanita keren di event #HIJUPbloggersmeetup 28 Oktober Kemarin.  Yup, bareng sama kak Fitri Aulia dari kivitz, salah satu brand mitra HIJUP dan juga ibu Yuna Eko Kristina, Senior PR PT. Kino Indonesia. 

#HIJUPevent yang diselenggarakan di Verve Bistro and Coffe Bar ini,bertajuk HIJUP BLOGGERS MEET UP X Arisan Resik.  Alhamdulillah, selain HIJUP dan Resik V ada juga beberapa pihak yang terlibat di event ini. diantaranya Komunitas Semarang Coret, Komunitas duduk Nyeni, dan Blogger Ganjel Rel Semarang. Jadi, di event kece ini, tidak hanya talkshow saja tapi di #HIJUPmeetupsemarang juga ada kegiatan pelatihan seni brush dan handlettering. 

 
Dalam Kegiatan talkshow, kita ngobrol banyak tentang bagaimana menjaga agar keluarga tetap harmonis dan bahagia. Tema yang sangat “Pas” dan sesuai kebutuhan. Karena sebagian besar  para blogger yang dateng memang sudah pada berkeluarga. Ada juga sih yang belum, termasuk saiyah… hiks..hiks. Tapi nggak apa-apa. Nggak ada ilmu yang sia-sia. Justru ini bakal jadi modal awal kedepannya. 

Well, siang itu Kak Fitri Aulia sharing tentang bagaimana menjadi cantik dengan tampilan yang modis dan tetap Syar’i. Nah, itu sebenernya yang paling penting ladies. Gaul namun tetap syar’i. Pastinya kita pengen dong tampil selalu menawan didepan suami idaman?.Makanya, sebagai wanita kita juga kudu melek Fashion. Musti tahu  apa sih tren baju yang lagi kekinian. Karena nggak bisa dinafikan ya ladies, di luar sana tuh buanyaak banget wanita-wanita modis nan cantik yang bertebaran. Di lingkungan kerja, di jalan, di mall, di medsos bahkan, oh ho. Benerkan? So bisa dibayangkan dong, bila para suami terbiasa melihat yang bening-bening diluar sana, sementara begitu sampai rumah disambut oleh istri dengan jubah kebesaraan “Daster Nusantara ”. Oh No!. So, menjaga penampilan luar, dengan memperhatikan tata busana itu sebaiknya menjadi salah satu prioritas kita. Itu juga merupakan salah satu cara untuk membantu menahan pandangan para suami kita #eh, kok kita? 





Selain itu, kata kak Fitri, yang tak kalah penting ya ladies, jadilah istri penyejuk hati. Yang bisa “saling”. Saling menghargai, saling mengerti dan saling menghormati. Dengan begitu, kita dan pasangan akan bisa saling bersinergi, “Tinggi tanpa harus merendahkan”. Sama seperti cerita kak Fitri Aulia dalam bersinergi bersama sang suami dalam membangun brand Fashion KIVITZ. Jadi beliau dibagian desain dan produksi, lalu suami beliau yang bagian mengurusi marketingnya. Jadi saling mendukung dan menguatkan satu sama lain.

Jurus terakhir dari kak Fitri nih ladies, milikilah waktu “we time” berdua. Entah hanya untuk sekedar keluar dinner, nonton berdua, atau jalan-jalan di dalam kota. 

Adapun disesi kedua, bu Yuna membahas tentang menjadi wanita yang cantik dan sehat luar dalam.  Kesehatan memang yang utama. Salah satunya (yang sering luput dari perhatian kita ) adalah menjaga kesehatan daerah kewanitaan kita. Banyak dari kita yang hanya fokus pada tampilan luar saja. Segala perawatan deh kita jabanin, facial, lulur, manicure, padicure, creambath. Dll. Tapi tak cukup banyak yang kemudian menganggap dan memprioritas menjaga daerah kewanitaan kita. Padahal sejatinya, justru apa yang tidak terlihat itulah yang perlu mendapat perhatian lebih.
Tapi itu cukup beralasan ya ladies, sebagai makhluk pemilih, (biasa wanita kalau milih apa-apa pertimbangnnya suka lama), kadang kita suka susah kan milih produk atau cara perawatan yang pas untuk daerah V kita.  Aman dan terjangkau pastinya. 



Tapi sekarang ladies semua nggak perlu khawatir, PT KINO Indonesia menjawab segala gundah kita dengan salah satu produk unggulannya ResikVGodokanSirih. Resik V terbuat dari Air Asli Godokan Sirih. #Manfaatdaunsirih juga banyak sekali, selain sebagai sabun cair pembersih untuk daerah kewanitaan kita, Resik V juga mampu #mengatasikeputihan dan bau tak sedap serta gatal-gatal pada daerah organ kewanitaan kita.   Nah, Saking amannya produk ini, kata bu Yuna, kita bisa loh ladies menggunakannya setiap hari.
  


HIJUP, Sahabat Ladies Cantik Jaman Now 

Wanita mana sih yang nggak doyan shopping??? laper perut sih bisa entaran , tapiii kalau laper mata, mana tahaannn… hihihih (hayo ngaku..para tersangka mbaca sambil mesem- mesem deh). Benerkan ladies?? Penuh perjuangan deh untuk menahan nafsu shopping. Pernah nggak sih? nge-mall, niat dari rumah cuman beli A dan B. tapi begitu sampai TKP malah borong C sampai Z. Parahnya kadang beberapa barang yang kita beli itu nggak urgen banget. Kadang berakhir dengan hanya teronggok saja di sudut meja atau di lemari. Cuman buat jadi pajangan. Kadang sih beli karena bentuknya imut, warna unyu-unyu, atau modelnya lagi in, dan beberapa alasan yang akhirnya kita sadari nggak cukup berbobot. Sayangnya “nyadarnya” telat.hehehe… , ampe barang yang kita beli udah jadi fosil. Bahkan saya pernah nih,  sampai lupa, kalau kita pernah beli dan punya barang tersebut. Nyadar-nyadar waktu lagi bongkar-bongkar . (hayoo.. bertaubatlah, yang suka kayak begini), belum kalau lagi banjir diskon. Hadeuhh.. makin khilaflah kita ladies.
Hmm.. tapi itu dulu ladies, sekarang saya udah enggak lagi. Karena sudah punya solusi mujarabnya. Yup, itu sekarang karena saya merubah strategi urusan belanja belanji.Yuhu… sekarang tuh ya, kita bisa kok bikin kenyang mata, dengan sekali klik saja via android kamu. Yoi, semua serba online. Dan dengan online ini rasa-rasanya hidup jadi lebih mudah. Shopping ngak harus nunggu week end (nyari hari libur), nggak harus ngantri di kasir, nggak harus tawaf muter dari booth ke booth lainya, atau bahkan yang harus hunting nya kudu hijrah dari satu mall ke mall lainnya. Sambil leyeh-leyeh, ngadem luluran manjah. Bisa tetap memenuhi hasrat shopping. Salah satu shopping online favorite saya ini nih HIJUP.com. kenapa eh kenapa? Karena eh karena, HIJUP.com itu menyediakan berbagai macam produk terbaik karya para designer fashion muslimah  Indonesia. Disini ladies  bisa dapetin model model keceh yang sesuai dengan gaya dan kepribadian kamu. Beneran deh, modelnya kekinian banget. Up to date. Dijamin bakal makin pede di segala acara. Hehehe. Produk-produk yang tersedia di HIJUP.com ditujukan khusus untuk wanita muslim, mulai dari kerudung, aksesories dan masih banyak lagi yang lainnya. 
Dan tahu nggak ladies yang paling bikin demen adalah di HIJUP.com ini juga suka obral diskon. Seperti sekarang nih , Ada diskon RP. 50.000 tiap minimum pembelanjaan Rp. 250.000. kamu tinggal tunjukan saja kode  vouchernya HIJUPBMUSEMARANG sebelum checkout.  Buruan ya, hajaaar. Klik aja banner dibawah ini. Karena Periode diskon ini hanya berlaku sampai tanggal 31 Desember. ladies. 


Duh duh duh… HIJUP.com emang paling ngertiin kita banget ya ladies, terima kasih HIJUP


Resik itu, ya Resik-V Godokan Sirih

Cantik yang resik. Pasti itu yang kita mau kan ladies. Nah, untuk urusan daerah kewanitaan udah saya percayakan nih sama Resik V Godokan Sirih. karena mengandung bahan alami yang aman bagi kesehatan kita. Resik V Godokan sirih mengandung ekstrak sirih dan ekstrak pinang yang sudah teruji secara microbiologi membantu mengurangi jamur candida albicans. Si jamur yang menyebabkan #keputihan dan bau tak sedap serta gatal-gatal.
Kemasannya juga praktis ya ladies. Bisa di bawa kemana-mana. Kalau saya sih biasanya saya masukin tas. Ntar kalau sewaktu –waktu ke kamar mandi bisa langsung pakai. Baunya saya juga suka , karena mirip sama air rebusan daun sirih. keset. #Resik V Godokan sirih aman ladies bisa dipakai setiap hari. Dan yang paling penting harganya terjangkau.


Nyeni bareng, nge – Brush Bareng 

Nah, ini nih sesi yang paling bikin saya semangat. Ngebrush bareng. Jadi di sesi ini kita belajar ngebrush dan nge lettering sekaligus.  Tidak cukup mudah ternyata,  bikin hand lettering pakai kuas. Saya biasanya pakai brush pen atau kaligraphy pen. Pakai kuas jadi mbleber kemana-mana. Belum biasa. Beruntung banget, temen-temen mentor muda dari @semarangcoret dan juga @duduknyeni pada sabar ngajarin kita-kita. (hey.. makasih ya buat kalian teman muda). 

 Jadi pertama-tama kita mah diajarinnya teori bentar, tentang apa itu brush calligraphy. Di kenalkan ama jenis –jenis kuas dan water colour. Dan habis itu prakteeek. Kita dilihatin video cara ngebrush. Bikin huruf A-Z hingga merangkai kata dan kalimat. Dan selama praktek mereka pada keliling ngebantu kita. Pokoknya kalau kesulitan tinggal lambaikan tangan ke kamera (lhoh… ), bukan, tinggal lambaikan tangan sambil panggil nama mereka, nggak tiga kali, sekali aja mereka udah langsung nyamperin kita. Hehehe. Dan inilah, salah satu karya saya belajar bareng mereka. 


Biarpun masih muda, mereka udah pada terlatih semua. Karyanya keren dan bagus-bagus. Kepoin aja instagramnya. @semarangcoret dan @duduknyeni. Secara berkala mereka suka meet up gitu lalu belajar bareng.  Ah, kapan-kapan ikut belajar bareng ya teman muda. Nagih soalnya. Kalau udah klik ama kuas, berasa nggak bisa move on (hallah..)



Pokoknya hari ini kece sangat. Terima kasih HIJUP, Resik V Godokan sirih, Komunitas Semarang Coret, komunitas duduk nyeni. Dan terima kasih juga untuk ladies-ladies blogger Gandjel Rel Kesayangan.  Bahagiaku hari ini tumpah-tumpah. Makasiiih. 





13 komentar:

  1. Gimana hasil mantranya mbak? Bikin suami klepek klepek nggak? Hehehe

    BalasHapus
  2. Peran wanita sebagai Ibu Rumah Tangga sangat vital dalam membina hubungan yg harmonis dalam keluarga.
    Sikap yg baik, lembut, pengertian serta penuh kasih sayang..
    Untuk itu.. Ibu harus selalu sehat n bugar..
    Resik V dapat menjadi salah satu sarana menjaga Ibu selalu segat n bahagia..

    BalasHapus
  3. Wah...seru banget ya evenntnya. Mau dong miss.kalau ada lagi ajak2 doong.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siap. Apa sih yang enggak buat kamuuu. Heheh

      Hapus
    2. Siap. Apa sih yang enggak buat kamuuu. Heheh

      Hapus
  4. Saya suka juga pake resik v.sama suka baunya juga. Berasa pakai air rebusan asli. Resik V emang sahabat ladies

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggih leres jeng. Biar balance ya. Harus sehat luar dalam..heheh

      Hapus
    2. Nggih leres jeng. Biar balance ya. Harus sehat luar dalam..heheh

      Hapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  6. Wow... asyik ya kalau jadi wanita apik, resik, and smart... mau mau mau

    BalasHapus