Sabtu, 01 April 2017

Gudeg Wijilan

Main ke Jogja bakalan nggak lengkap kalau enggak icip2 yang namanya Gudeg. nah, tempat pusat gudeg Jogja yang paling terkenal itu ada di sini nih, di daerah wijilan. di kompleks ini semua jualan gudeg, dengan aneka rasa dan variasinya pastiya.
nah di kompleks wijilan ini, kayaknya semua gudeg ada deh. dari mulai gudeg Yu DJUM yang terkenal seantero jagat,  gudeg mercon, gudeg pawon, gudeg mbak geneng, dan juga gudeg bu Lies.  jadi kalian mah, tinggal pilih aja, mau yang mana. hehehe

kalau saya kebetulan mampirnya di Gudeg Bu Lies... kenapa, karena dia paling pinggir. nah, pas kita saya sampai, itu dua embak-embak gudeg udah ready aja  di depan dan mempersilahkan kita. langsung deh, main masuk aja. 



 pilihan lauk ada banyak ya, macem-macem. ayam, tahu, tempe, telur, empal, dan sejenisnya. cuman you knowlah, saya emang nggak suka daging dan ayam. 

gudeg Bu ;ies ini cukup luas  kok . jadi kalau misal kalian dateng rombongan tetep muat. arsitekturnya agak kejawa-jawaan gitu sih, (agak ya, karena ga semua dari ornamen kayu dan bambu, semi lah ). di bagian kiri versi lesehan, nah, di bagian kanan pakai kursi. 

Gudeg Jogja di sini buka mulai pagi banget, nggak tahu mulai jam berapa, yang jelas jam 6 pagi saya nyampe sana. embak-embak dan mas-masnya udah pada nyambut dengan senyum manis mereka. hehehe. benran karena saya emang jalan ba'da subuh dari hotel. sengaja jalan kaki dan muter-muter.  
suasana paginya Jogja, masih sepi. 


 teman. segini dulu ya cerita dari Jogja. salam hangat penuh cinta. salam ngeblog ya..
 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar