Jumat, 03 Maret 2017

UNNES -IMOOC 2017




UNNES -IMOOC 2017 dalah salah satu program kursus on line yang gagas oleh unnes bekerjasama dengan kantor kedutaan Amerika serikat. 

Oh ya, yang belum tahu nih ya apa sih kepanjangan IMOOC . Indonesia Massive Open Online Course (IMOOC). intinya nih, IMOOC itu program kursus tapi di selenggarakan secara online. Jadi tidak perlu tatap muka sama mentor. Kita bisa mengakses pelaran dan materi dari rumah. Tugas-tugas juga begitu, tinggal kita submit aja dari internet. Instruksi cukup mudah sebenarnya untuk dilakukan. Karena biasanya cukup rinci dan jelas. Langkah-langkah di sajikan dengan gamblang. Malah biasanya di tambahin dengan penjelasan  lewat video. Tapi memang, butuh komitmen dan jaringan internet yang kuat. Hehehe.. 

saat lagi daftar sempet searching juga what is IMOOC? Ternyata buanyak banget. Banyak banget program IMOOC di internet. Dan hampir semua universitas-universitas keren di luar negeri sudah membuka jenis kursus sejenis. (oo.. berarti saya yang katro… baru nyadar bu? ). taruhlah universitas oxford, meulbern university, macquary university, semua sudah mengadakan. Anggota kursusnya berjumlah ribuan dari berbagai penjuru dunia. Nah, kalau unnes IMOOC ini anggotanya cuma 25 orang, termasuk saya. Karena ini baru pertama kali di selenggarakan, jadi, masih tahap permulaan.
UNNES_IMMOC ini dilaksanakan kurang lebih 11 minggu. Jadi materi digelar selama seminggu. Jadi tiap minggu bakal ada materi baru daaaan tugas baru pastinya. Hahaha…
Selama berjalan dua minggu ini sih cukup lancar. Dan seneng..
diMinggu 0 , sempet diadakan meet up pertama anggota. Yang hadir separuhnya sih. Karena memang yang lolos seleksi kebanyakan udah pada kerja,  ada guru, mahasiswa dan dosen. Yang notabene ngga cuman yang domisili semarang. Jadinya yah pada nggak bisa ikut. Ini dia foto-fotonya.


Agak kaget juga sih waktu sesi perkenalan, karena memang kebanyakan peserta rata-rata dosen muda, muda banget malah, heheh.. umurannya rata-rata di bawahku. Ada juga yang udah lulus S2 dari belanda, ada yang lagi selesein disertasi. Guru juga ada siih, tapi yang guru TK cuman saya doang. Hehehe..

nah ini foto session yang kita ambil usai ceremonial opening oleh pak dekan . bye the way, saya yang tengah pakai baju kuning ya guys. belakang Pak Rudi. hehehe.. (siapa...? huh.. siapa yang nanya?).

 
Sempet mikir, apa sih standar kriteria buat bisa diterima di UNNES-IMOOC 2017 ini, kok random gitu ya pesertanya. Tapi ya udahlah ya… ngapain juga saya mikir, sekarang mah yang penting saya jalanin aja deh dengan sebaik-baiknya. Betul saudara-saudara?





Tidak ada komentar:

Posting Komentar