Senin, 28 Maret 2016

Belajar Doodle

DOODLE ART. pertama ngerti karena nggak sengaja nemu. jadi sebenarnya waktu lagi browsing nyari cara bikin gambar dekoratif. terus nemu deh. gambar kartun yang bertumpuk2. "wah keren juga nih"... langsung saya buka dan pelajari. daaaan barulah saya tahu itu namanya DOODLE ART. sejak saat itu saya mulai nyari-nyari gambar doodle art di google plus download tutorialnya di youtube.... alhamdulillah... akhirnya beberapa karya sempat jadi wujud nyata (hallah... bahasanya)he2... berdasarkan hasil googling katanya nih... (nih katanya lho ya... ) doodle art itu arti harfiahnya adalah "coretan". jadi nggak ada aturan baku yang mengikat kayak karya seni rupa lainnya. hmm.. malah katanya doodle art itu hanya sebagai kerjaan iseng coret-coret pengisi waktu luang aja. ya misal pas nunggu dosen atau pas bosen lagi dengerin seminar he... cuma sih makin ke sini doodle art juga makin berkembang kok. jadi karya yang bisa "di jual". banyak juga yang udah di lirik sama perusahaan besar buat jadi desain produk mereka.  dan inilah hasil dari saya nge-doodle n begadang
terinspirasi dari salah satu gambar di pinterest kayaknya.. tapi lupa... kapannya. sebenarnya ini karena pengen nyoba pensil warna baru. heheh. nggak tahu, dari dulu saya selalu merasa paling nggak banget soal pewarnaan. jatuhnya jelek aja kalau di warnai. alhasil banyak gambar saya yang hitam putih aja.

senggaja di bikin pas hari minggu. lagi nggak ngelesi n nggak punya kegiatan apa-apa

sengaja banget bikin ini. niat hati mau di post di instagram trus di tag di Ig nya kahitna pas ultah kahitna. cuman pas hari H nggak jadi di tag. nggak pede. heheh....

bikin doodle kahitna ... pertanda soulmate banget.

edisi ucapan ultah (niatnya sih)

di bikin dengan kertas usang seadanya. karena lagi ikut seminar. tetapi kurang menarik. jadilah bikin ginian aja

di bikin dengan cukup niat. karena habis lhat pameran anak senirupa. eh ada gambar daun bagus banget. trus niru- niru deh . biarpung nggak mirip banget ya...

bikin di hari minggu dengan coretan yang asal. makanya seperti nggak jelas konsepnya

terisnpsirasi dari teman. anak senirupa. dia bikin gambar daun n saya coba niru. jauh banget dari yang ditiru wkwkwk...

di ajarin teman. cara gambar dengan teknik pointilis. tapi kurang halus ya...

terinspirasi dari lukisan di Living Plaza  waktu main-main ke sana. bagus banget, lukisan di kayu, besar. akhirnya sampai rumah bikin deh. tapi di kertas hehe...

belajar beberapa hari dari tutorial youtube. daaan... inilah hasilnya

lagi coba mau bikin gambar kartun. paling susah gambar orang. ini juga hasil beberapa kali belajar dari youtube.

belajar untuk kesekian kalinya. dan lagi nyoba "memfoto" yang kece. musti belajar banyak biar hasil jepretan keren

boneka jepang

boneka jepang

di bikin dengan tanpa niat. wakatu nunggu sholat jamaah di MUA UNNES

nyoba spidol warna baru...

semoga bermanfaat...

Jumat, 25 Maret 2016

Belum Terlambat



Tak perduli seberapa pahit nelangsamu

Tak peduli seberapa banyak gagal menyapamu

Tak peduli sebarapa sulit masalah menghampirimu

Tak peduli seberapa tinggi lara yang menderamu

Engkau tetap tidak akan pernah menemukan alasan

Untuk tidak mengucap “terima kasih” padaNya 


Karena dalam setiap nelangsa ada asa yang Dia selipkan

Karena dalam setiap gagal ada tuju yang Dia tunjukkan

Karena dalam sulit ada jalan yang Dia bentangkan

Karena dalam setiap lara ada tawa yang Dia janjikan


Dia...

Tuhan hebat, yang tak akan pernah ingkar janji

Yang tak hanya sekedar mendengar

Yang tak hanya sekedar melihat

Yang tak hanya sekedar memberi

Yang tak hanya sekedar membalas..

Dia....

Tuhan yang Maha ......

Maha mendengar

Maha melihat

Maha memberi

Maha membalas,

Lalu mengapakah engkau masih meragu?

Untuk menyebut setiap detik yang dihadiahkan

Nya sebagai nikmat buatmu?

Sungguh, selama detik masih dalam genggamanmu

Engkau belum terlambat untuk melirihkan terima kasihmu.