Minggu, 11 November 2012

HARI INI AKU MAKIN CANTIK








HARI INI AKU MAKIN CANTIK, begitulah judul buku karya Azimah rahayu  yang saya beli  dihari pertama saya menyandang gelar mahasiswa baru. buku pertama pula yang membuat saya “rela” menyisihkan uang bulanan saya yang tidak seberapa untuk  tetap berkomitmen membeli buku setiap bulan. dan sekaligus menjadi buku pertama yang menghuni perpustakaan mini saya. buku yang sangat inspiratif, mengupas hal-hal ringan dan sederhana namun sarat akan makna yang terjadi di sepanjang hari-hari kita. buku ini menyadarkan kita untuk senantiasa bersyukur atas setiap kondisi dan keadaan yang ada dalam diri kita. jujur buku lama ini yang biasanya saya baca ulang, saat kelelahan batin datang menyapa dan saat semangat mulai menjauh.
saya akan cuplikan salah satu judul yang ada di buku ini…. (semoga bermanfaat J )

HARI INI AKU MAKIN CANTIK
@@@@@@
TAHUKAH engkau, aku makin cantik hari ini! sungguh, aku makin cantik ! lebih cantik dari kemarin, dari kemarinnya lagi, dan dari kemarin-kemarinnya lagi. coba lihat, dahiku tidak berkerut-kerut oleh pikiran dan kepedihan seperti beberapa hari yang lalu. bibirku tidak mengerucut oleh kejengkelan dan kemarahan seperti kemarin. mukakau tidak lagi bertekuk penuh beban dan “kebetean”  seperti waktu waktu yang lewat. tubuhku tidak lagi lesu oleh keputusasaan dan kehilangan harapan.

sungguh, aku makin catik hari ini!. coba perhatikan, mataku bersinar-sinar oleh kegembiraan. bibirku merekah lebar oleh senyum ketulusan. pipiku merona merah oleh semangat pengharapan.  urat-urat wajahku santai memancarkan aura kepasrahan. semuanya menjadikan wajahku berseri-seri. sungguh, cantiknya aku hari ini!.
sudah sepekan aku banyak tertawa, menari, menyanyi, menikmati hidup ini, dan tidak membiarkan permasalahan memengaruhi hati. ah, cantiknya diriku karenanya. sudah sepekan, aku berusaha banyak menyapa dan memaafkan semua saudara. sudah seminggu, aku berusaha lebih banyak berderma kepada sesama. kini, aku merasakan cantik sebagai balasannya. sudah seperempat bulan, aku berusaha lebih mensyukuri setiap karunia ilahi. Kini, kurasakan Allah, menambahi nikmat itu dengan menjadikanku cantik sekali. bahagia aku karenanya. bahagia itu, kurasakan kian membuatku cantik saja.
SEMOGA ADA MAKNA BARU YANG DAPAT DI PETIK. SALAM

1 komentar:

  1. Hari Ini Aku Makin Cantik, sebuah buku yang sangat mengispirasi dan memotivasi, agar kita selalu berfikir positif dan selalu bersyukur atas nikmatNYA.

    BalasHapus