Sabtu, 25 Agustus 2018

Agustusan Bareng HARRIS Hotel Semarang


Agustusan 2018 ini jadi beda buat saya. Karena  dirayakannya bareng Harris hotel Semarang dan juga temen-temen blogger.maklum biasanya cuman ngendon di kost-an sambil nonton upacara  di TV, hehehe.  Acaranya seru banget, selain aneka lomba ala-ala agustusan gitu, ada juga lomba dance dan juga foto instagram. Selain juga BBQ party ya… hehehe. 

Minggu, 22 Juli 2018

Mengejar Tiga Bapak dari Tiga Dara




Sabtu subuh meluncur dari Jepara ke Semarang, demi sebuah lauching buku buku kece yang ditulis oleh tiga gadis-gadis cantik. Gloria, Imel dan Inas. ( Hah.. siapa mereka? Belum pernah denger ya? Sabar… Ntar saya jelasin).

Awalnya saya juga nggak ngeh, siapa mereka. Yang bikin saya ngotot, bela-belain dateng, meski awalnya males buat balik Semarang karena masih pengen di rumah, adalah karena ada nama dan foto kang Maman yang tertera di flier mereka, sebagai salah satu narsum dalam diskusi buku itu. (piece, maap ya tiga dara…). Saya emang udah cukup lama mengidolakan kang Maman. Tepatnya sejak beliau menjadi salah satu pengisi acara di ILk dan juga mata hati. Selain juga karena tema yang menarik. Disana tertulis “ bagaimana peran ayah dalam pembentukan karakter anak perempuan”. Saya, yang memang aktif di komunitas yang bergerak di bidang parenting, langsung sumringah dan gemregah lihat judulnya. Apalagi narsumnya meyakinkan. Kang maman, sang idola, dan satu lagi dosen muda nan cantik, mba Monika W.S dari Universitas Soegijapranata. Hayuuk deh.

Selasa, 13 Maret 2018

Icip-icip Ilmu Bisnis di Event "From Blogger to intepreneur"


 Dunia bisnis itu sesuatu yang asing bagi saya. Bahkan kepikiran pun tidak. Itu karena saya memang bukan dari keluarga yang berkecimpung di dunia bisnis. Rata-rata keluarga saya dari dunia pendidikan. Bapa saya guru, saya juga guru, beberapa kakak dan juga ipar saya pun guru. Alhasil sekedar atmosfir untuk memulai berbisnis pun tak ada sama sekai. Dan udah terlanjur mem -BLOK diri, mana bisa sih aku jualan?.

Namun lambat laun itu mulai memudah juga, seiring dengan banyaknya temen-temen yang mulai pada jualan di instagram dan facebook. Eh, bahkan di grup what’s upp juga. Saben hari, tiap buka medsos tuh isinya orang jualan. Iya kan?